Rabu, 04 April 2012

Tak tik Tang BK ituuuu??

Ngomongin tentang guru BK disekolah, pasti image'nya syereem banget...
Hyaaa, pasti deh itu.. Apalagi buat temen-temen yang sering dipanggil ke Ruang BK yang biasanya lokasinya jauh dari kata layak dan berada diujung sekolah kita, belum lagu kapasitas penerangan yang ala kadarnya. Ada juga ruang BK yang jadi satu sama UKS... " ya ampyuun, dikira ruang BK untuk kalangan orang sakit ?? "
hoeii.... bukan gitu teman-teman..
yuuk, kita intip tulisan dibawah ini tentang BK.., jadi apa sih BK itu??
BK atau bimbingan Konseling adalah..........................................................................................................
“Suatu proses pemberian bantuan kepada individu secara berkelanjutan dan sistematis, yang dilakukan oleh seorang ahli yang telah mendapat latihan khusus untuk itu, dimaksudkan agar individu dapat memahami dirinya, lingkunganya serta dapat mengarahkan diri dan menyesuaikan diri dengan lingkungan untuk dapat mengembangkan potensi dirinya secara optimal untuk kesejahteraan dirinya dan kesejahteraan masyarakat”, jadi teman-teman bisa menyimpulkan sendirikan bahwa BK itu tugasnya bukan menghukum anak yang terlambat, bukan jadi tukang salon keliling, apalagi tukang razia sepatu..., dari pengertian BK itu sendiri kita dapat menyimpulkan bahwa BK itu memiliki peran fungsi penting untuk membantu individu memahami dirinya serta dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya..
so, jangan pernah takut berkunjung ke Ruang BK yya??
jangan ragu untuk say hello dengan guru BK kita :D



posted by : Adha Anggraini, 101014041

Tidak ada komentar:

Posting Komentar